Cegah Corona, Tempat Hibuan Ditutup

0
9

Mataram, Bencingahnews.com-Menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Provinsi NTB meminta kepada pemilik Kafe dan tempat hiburan sementara ditutup terhitung mulai, Senin (23/3) besok. Langkah ini diambil sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam serta keinginan untuk memberikan kontribusi terhadap percepatan penanganan Covid 19.

Pemprov NTB meneruskan imbaun pusat yang akan memberlakukan penutupan sementara terhadap semua tempat hiburan di daerah.

Hal itu untuk meningkatkan percepatan penanganan Covid 19 tidak hanya aspek promosi kesehatan, perlindungan khusus, tetapi keseriusan pemerintah juga terhadap tempat hiburan, ini menjadi atensi yang cukup serius agar semua masyarakat tidak terlibat dikerumunan, jaga jarak (Distance).

“Kita meminta kepada Bupati/Walikota se NTB untuk melakukan penutupan sementara tempat hiburan yang dikelola Pemerintah, Pemerintah Daerah, Swasta, Desa Wisata dan Masyarakat,” ungkap Gubernur di Mataram, Minggu (22/3).

Sementara itu, suasana jalan-jalan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat termasuk pusat pertokoan modern seperti Mall atau supermarket lainnya terlihat agak sepi bahkan lengang.

Dari hasil pantauan Bencingahnews.com, pusat perbelanjaan terbesar di NTB, Lombok Eficentrum Mall (LEM) yang berada di Jalan Sriwijaya Mataram yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat dengan berbagai keperluan, terlihat sepi. Hal ini dibuktikan dari area parkir baik untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat terlihat agak sepi. Berbeda dari hari-hari sebelumnya.

“Ya para pengununjung ke Mall Lombok Eficentrum sejak tiga hari yang lalu agak sepi. Ini besar pengaruhnya terhadap penyebaran virus corona. Warga lebbih memilih tinggal di rumah, ketimbang mendapatkan resik terburuk yang menimpanya. Mudah-mudahanlah keadaan ini cepat pulih seperti biasa,” ujar Dahirin, salah seorang petgas parkir di Blok D, parkiran Lombok Eficentrum Mall, Mataram. (hern)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here